Selasa, 26 Agustus 2014

Cara Mengatasi Error Kode P07 pada Printer Canon MP 287


Selamat bertemu lagi saya Aan Saputra mau berbagi tentang pengalaman yang saya dapatkan saat PKL di PT ANTAM. Pernah suatu hari kami memperbaiki Canon MP 287 yang error kodenya p07.
Jika kita membuka cover printer tersebut dan melihat catridgenya biasanya catridge dia di kanan dan tidak bergerak, nah di situ dia masalahnya.
langsung saja ke solusinya sangmane :

1. Siapkan software resetter Canon MP 287 nah bukan 258 karena biasanna beda itu :D
     atau download di sini sangmane www.mediafire.com/?5mzpzkr3f45w5ye
2. Masuk ke dalam save mode printernya caranya,
   - pastikan Printernya sudah terhubung dengan listrik ( dalam keadaan off )
   -Tekan dan tahan tombol Stop / Reset, kemudian tekan dan tahan tombol Power. Jadi kedua tombol masih          dalam keadaan tertekan
   -Tekan dan tahan tombol Stop / Reset, kemudian tekan dan tahan tombol Power. Jadi kedua tombol masih           dalam keadaan tertekan
   -Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan
   - Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 akan melakukan inisialisasi beberapa saat seperti ketika printer            dicoba pertama pada saat beli. Tunggu sampai lcd panel pada printer MP258 yang error 5B00 atau P07 tadi        menunjukkan angka 0 (nol).
      Printer MP258 akan terdeteksi sebagai device baru di komputer anda, walaupun tadinya sudah terpasang          driver printer tersebut. Abaikan saja kondisi ini.
3. Stelah dalam kondisi save mode, Jalankan aplikasi yang mu download tadi, akan keluar gambar seperti dibawah dan lakukan:
cara mengatasi error 5b00 canon mp287

- Sediakan 2 lembar kertas dan taruh pada tempat kertas pada printer.
- Klik tombol EEPROM Untuk melihat LOG/catatn printer, lalu OK dan printer akan mencetak seperti gambar dibawah. Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.
cara mengatasi error p07 canon mp287

- Klik tombol SET pada baris "Clear Ink Counter", untuk mereset Ink Counter dan printer akan mencetak tulisan "D=000.0". Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.
- KLIK tombol SET pada baris "Ink Absorber Counter", untuk mereset Ink Absorted. Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.
- Matikan printer dengan menekan tombol power dan setelah benar-benar mati, coba nyalakan lagi.

Gampang ji toh
yakin ka' pasti berhasil ji ko semua
salama'
salam sang torayan aihihih ...........

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com